yakinlah jodohmu

Yakinlah Jodohmu Sudah dipersiapkan Allah

Posted on

yakinlah jodohmu

Mungkin banyak yang suka bertanya dalam hati, kapan bisa seperti orang lain yang bisa menikah, mempunyai keturunan. Lihat orang lain kok sepertinya cepat benar menikah, jodohnya kok datangnya cepat. Sementara diri ini  kok tidak kunjung-kunjung menikah, tak kunjung dilamar atau melamar.

Mungkin tulisan dari Ustadz Yusuf mansur berikut, bisa memberikan manfaat bagi kamu yang mempunyai pertanyaan seputar jodoh

************

Yang pada ujian, yang pada tes, biar pada lulus. Yang pada S1, S2, S3, biar pada manfaat ilmunya. Gampang-gmpang nikahnya, gampang-gampang cari kerja atau usahanya.

Yang miskin biar dikayakan Allah. Yang kurang dicukupkan Allah. Yang berhutang dibayarkan Allah. Yang bersedih digembirakan Allah.

Yang pada sakit biar sehat. Yang sehat biar kejaga. Yang bodoh biar pinter. Yang jahat biar berubah baik. Yang sudah baik biar dapat banyak kebaikan lagi.

Yang belum berjodoh biar bejodoh. Yang belum punya anak biar pada punya anak. Yang sudah, biar pada saleh salehah, dan sakinah mawaddah warahmah .

Yakinin jodohmu ada dan bakal datang atau didatangkan. Teriring doa untuk kawan-kawan semua. Jangan lupa, sering-sering datang ke Allah. Ibadah dan doa.

Bikin aja duluuan jas baru. Atau beli baju koko baru. Atau kebaya baru… Bilang sama Allah… “Ini buat saya nikah nanti…”.

Bikin selametan kecil duluan. Tasyakur kecil-kecilan. Undang saudara dan kawan-kawan… Bilang: “InsyaaAllah saya menikah tahun ini… Silahkan cicipi hidangan…”

Hias kamarmu, jika itu kamarmu sendiri, dengan dekorasi kamar pengantin baru. Supaya pada saat pasanganmu datang, ga usah ngedekor lagi.

Pesanlah dulu Surat Undangan Pernikahan. Bayarlah DP nya. Ga usah dulu dicetak banyak. Cetak dummy nya aja. Kosongin nama si dia.

Huntinglah juga gedung-gedung tempat resepsi, dan incer masjid buat akad nikah. Jalan-jalan ke sana kemari. Siapa tau malah jadi Wedding EO.

Pilih-pilih katering yang bagus. Atau tanya-tanya kalau masak sendiri. Seakan benar-benar akan menikah sehabis hari raya atau di penghujung tahun.

Seringlah berbisik kepada Allah… “Kamar sudah kuhias, gedung sudah kuliat, dummy undangan udah kucetak… Ku butuh si dia yaa Rabb…”

Ambillah air wudhu. Mulailah menghafal Ar Rahmaan. Dan Suruh-suruh yang lain. Katakan ke Allah, “Aku pengen ada temen ngafal yaaa Allah…”

Tanya-tanyalah travel-travel umrah. Untuk keberangkatan berdua akhir tahun atau awal tahun. Katakan, “untuk saya dan suami atau istri…”

Cari-carilah pesantren-pesantren di pelosok. Untuk berbulan madu di sana. “Dulu kupinang engkau dengan air mata tahajjud… Kini ada engkau di sampingku…”

Di balik mukenamu, hadirkan hati kepada Pemilik Semua Jodoh… Dan katakanlah, “Antarkan seorang pemuda untuk jadi imam shalat malamku…”

Tar kalo udah dateng tuh imam, jangan malah bedua-duaan kebluk tidurnya, hehehe. Ampe-ampe kesiangan shubuhnya. Dulu minta nangis-nangis…

Setiap lewat masjid bakal calon tempat akad nikah, berbisiklah ke Allah… “Di sini nih nanti saya menikah…”

Kirimlah sms singkat, BBM, WA, Line, FB, Paytren messenger, atau apalah: “tunggu kejutan dariku ya kawan-kawan… akhir atau awal tahun…”

Pasanglah status baru di BB… “Horeeeee… Alhamdulillaah… Akhirnya si dia datang…. Makasih yaaa Allah…” Tar banyak yang nge-PING, hehehe.

Posting ini… Tulis ini… Rekam kalo perlu. Upload di Youtube… Dengan intonasi yang mayakinkan: “Makasih yaaa Allah… Aku nikaaaaaahhhh…”

Saya minta santri-santri mendoakan semua yang belum berjodoh supaya berjodoh… Silahkan kapan-kapan shalat di masjid tahfidz Daarul Quran di berbagai cabangnya.

**********

Sumber : Yusufmansur.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *