antara takdir dan logika

Kisah Antara Takdir dan Logika

Posted on

antara takdir dan logika

Ada sebuah kisah dimana dua orang yang saling bersahabat mereka bernama “Takdir” dan “Logika” pada suatu hari keduanya naik kendaraan untuk melakukan suatu perjalanan.

Saat dalam perjalanan, kendaraan yang mereka kendarai kehabisan bahan bakar dan mogok. kemudian mereka berdua pun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki sebelum malam datang.

Setelah merasa kelelahan,Takdir dan logika memutuskan untuk beristirahat. Kemudian mereka berdua pun mencari tempat yang enak untuk beristirahat. Logika mengambil tempat istirahat dibawah sebatang pohon, sedangkan takdir memilih tempat beristirahat di tengah jalan.

Melihat takdir beristirahat ditengah jalan, logika pun berkata : Apakah kamu sudah gila takdir? kamu tidur ditengah jalan dimana sewaktu-waktu kendaraan akan menabrakmu dan melindasmu dan kamu akan mati.

Takdir pun menjawab, boleh jadi karna dengan tidur ditengah jalan ini ada mobil yang melihatku danĀ  berhenti lalu mengajak untuk bersama-sama menaiki mobilnya

Dan pada akhirnya takdir pun tetap tidur ditengah jalan sementara logika tidur dibawah pohon. Tak lama setelah mereka berdua tertidur, lewatlah sebuah mobil dengan kecepatan tinggi.

Saat melihat ada orang yang tidur ditengah jalan, sang supir mobil pun kaget dan mencoba menghentikan mobilnya. Namun sayangnya tak bisa, akhirnya sang supir mobil pun membanting setir kearah pohon dan menabrak logika serta selamatlah takdir

*****

inilah hidup, takdir manusia tak pernah lepas dari peranan takdir. Meskipun terkadang bertentangan dengan logika.

Maka bisa jadi terjadinya delay dalam penerbangan kita, ada keselamatan dibalik yang ingin Allah hadirkan. Bisa jadi kita terlambat menikah, ada keberkahan di balik terlambat itu. Bisa jadi yang belum dikaruniai anak, ada kebaikan di balik semua itu. Bisa jadi dibalik di tolaknya lamaran pekerjaan, ada hikmah yang tersembunyi

Yakinkanlah selalu Allah tak pernah memberi cobaan kepada hambanya diluar batas kemampuan hambanya itu sendiri.

Ingat selalu, sesudah kesulitan itu ada kemudahan dan sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan.

Semoga kita dapat terus istiqhomah dijalan kebaikan dan menyebarkan kebaikan disekeliling kita

One thought on “Kisah Antara Takdir dan Logika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *