nabi saw mengangis

Ketika Nabi SAW Menangis

Posted on

nabi saw mengangis

 

Pada suatu ketika Nabi Saw pulang dalam keadaan sangat lelah setelah pulang dari medan dakwah. Seperti biasanya Khadijah selalu menyambut kepulangan Nabi didepan pintu, namun ketika Khadijah hendak berdiri menyambut rasulullah, Nabi berkata “Wahai Khadijah tetaplah ditempatmu”

Ketika itu Khadijah sedang menyusui fatimah, Nabi memahami bagaimana kesetiaan istrinya serta takjub dengan dengan pengorbananan istrinya meskipun dalam keadaan letih mengurusi rumah tangga masih selalu menunjukkan kesetiaanya meskipun dengan cara yang sederhana.

Bahkan seluruh harta benda Khadijah diberikan kepada Nabi demi perjuangan islam. Melihat istrinya yang kelelahan menyusui fatimah, Nabi pun mengambil Fatimah dan meletakkan ke tempat tidur., lalu gantian nabi berbaring dipangkuan Khadijah.

Karena saking lelahnya nabi, Akhinrya Nabi pun tertidur di pangkuan Khadijah. Khadijah pun membelai rambut nabi dengan belaian lembut dan tanpa terasa air mata Khadijah menetes dan mengenai pipi Nabi sehingga membuat Nabi terjaga dan berkata pada Khadijah “Wahai Khadijah mengapakah engkau menangis? adakah engkau menyesal bersuamikan aku, Muhammad? dulu engkau merupakan wanita bangsawan, mulia serta hartawan tetapi kini engkau telah dihina orang, semua orang menjauh darimu seluruh hartamu pun telah habis. Adakah kau menyesal bersuamikan aku, Muhammad?

Khadijah pun berkata ” Wahai suamiku, Nabi Allah, bukan itu yang aku tangiskan. Dulu aku memiliki kemuliaan, aku memiliki kebngsawanan dan aku memiliki harta itu semua aku serahkan untuk Allah dan Rasul-Nya. Sekarang aku tidak memiliki apa-apa lagi, tapi engkau masih terus memperjuangkan agama ini.

Wahai Rasulullah, seandainya aku telah mati sedangkan perjuanganmu belum usai, kemudian engkau hendak menyebrangi lautan, atau engkau ingin menyebrangi sebuah sungai dan engkau tidak menemukan satu perahu pun atau jembatan, maka galilah kuburku, ambillah tulang belulangku jadikanlah jembatan sebagai jalan menyebrangi sungai itu untuk menemui ummatmu.

Ingatkan mereka akan kebesaran Allah, ingatkan mereka perkara yang haq, ajarkan mereka syari’at islam wahai Rasulullah

Dan nabi pun tak dapat menahan air matanya, beliau pun menangis

Subhanallah begitu besarnya pengorbanan Khadijah sebagai istri terhadap suaminya yang sedang berjuang untuk menegakkan agama Allah di dunia ini.

Allahuma sholli ala sayyidina Muhammad

 

One thought on “Ketika Nabi SAW Menangis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *