Isi Kandungan Surat Al Kafirun

Posted on

Isi Kandungan Surat Al Kafirun

Assalamualaikum,
Apakah anda sedang mencari Isi Kandungan Surat Al Kafirun?

Selamat, anda sedang berada di tempat yang tepat. berikut kami berikan Isi Kandungan Surat Al Kafirun

Terima kasih sudah mengunjungi caraislam.net

1. Pada ayat 1-3 yang artinya Katakanlah: “Hai orang-orang-kafir, Aku tidak akan menyembah yang kamu sembah, Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah. Yang maksudnya Allah SWT. ┬ámenegaskan bahwa Nabi Muhammad SAW beserta orang-orang mukmin tidak menyembah berhala yang disembah oleh masyarakat kaum Quraisy. Dan Nabi Muhammad SAW bersama orang-orang mukmin hanya menyembah Allah SWT. Yang Maha Esa dan Maha Kuasa berhala-berhala yang mereka sembah tidak dapat memberikan manfaat atau madharat kepada penyembahnya dan hanyalah menyembah Allah SWT. Tuhan yang tidak bersekutu, tidak beranak dan tidak diperanakkan.
Dan sebaiknya orang-orang kafir Quraisy penyembah berhala dan dewa-dewa yang mereka anggap penolong, penyembah dewa yang mereka sangka berdiam pada pohon-pohon besar pada berhala yang mereka buat atau tempat-tempat lain. Orang-Orang Quraisy itu bukan penyembah Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa dan Maha Kuasa bagi seluruh alam.

2. Pada ayat 4 yang artinya: “Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah”, yang menegaskan bahwa Nabi Muhammad bersama orang-orang mukmin tidak pernah menyembah berhala yang disembah oleh orang-orang kafir. Dan tidak akan menjadi penyembah berhala dan patung.

3. 3. Pada ayat 5 yang artinya: “Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.” berisi tentang orang-orang kafir Quraisy menawarkan kerja sama dengan Nabi Muhammad SAW. dalam menyembah Tuhan orang-orang kafir Quraisy. Oleh karena-nya Allah SWT. mewahyukan kepada Nabi Muhammad SAW. tentang keadaan orang-orang kafir Quraisy yang sebenarnya.

4. Pada ayat 6 yang artinya:”Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”. Didalam ayat 6 ini ditegaskan bahwa jangan mencoba-coba mempengaruhi Nabi Muhammad SAW dan orang-orang mukmin. Untukmu, ikutlah ajaranmu yang mempersekutukan Tuhan. Sedangkan untukku, bahwa itu akan mengikuti agamaku yang mengajarkan iman tauhid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *