CARA ISLAM

Mau Didoakan Malaikat Ketika Bangun Tidur? ini Amalannya

Posted on

Mau didoakan malaikat ketika bangun tidur?

Jangankan didoakan oleh malaikat didoakan oleh teman aja pas ulang tahun udah seneng banget apalagi ini oleh malaikat. Dimana merupakan mahluk Allah yang paling taat, klo malaikat yang doain dah pasti kadar kemakbulannya itu mendekati 100%

 

didoakan malaikat.

Amalannya gampang kok, cuma berwudhu aja sebelum tidur. itu artinya kita tidur dalam keadaan ada wudhu atau keadaan suci. ini dia hadisnya :

Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa tidur dimalam hari dalam keadaan suci (berwudhu’) maka Malaikat akan tetap mengikuti, lalu ketika ia bangun niscaya Malaikat itu akan berucap ‘Ya Allah ampunilah hamba mu si fulan, kerana ia tidur di malam hari dalam keadaan selalu suci’”.(HR Ibnu Hibban dari Ibnu Umar r.a.)

Gimana gak enak coba, udah tidur kita dijagain boleh malaikat, eh.. pas bangun dididoakan pula agar diampuni segala dosa-dosa kita.

Ayo mulai malam ini kita biasakan yuk berwudhu sebelum kita tidur,  beritahu teman, keluarga, sahabat dan anak-anak kita tentang kelebihan berwudhu sebelum tidur ini agar sama-sama kita mendapat ampunan dari Allah.

One thought on “Mau Didoakan Malaikat Ketika Bangun Tidur? ini Amalannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *