Bisa Jadi yang Kamu Benci itu Justru Yang Terbaik Bagimu

Posted on

Boleh jadi, kamu membenci sesuatu

Terkadang terdapat suatu kejadian didalam hidup ini yang tidak kita sukai eh.. tau-tau itu harus kita lewati dan justru suatu kejadian yang sangat kita harap-harapkan akan terjadi justru tidak pernah terwujud.

Misalnya begini, ketika kamu melamar pekerjaan disuatu perusahaan yang sangat kamu impikan eh.. ternyata kamu ditolak atau kamu tidak lulus seleksi padahal kamu sudah mempersiapkan diri dengan baik dengan belajar dan berdoa kepada ALlah. Dilain kesempatan kamu juga melamar pekerjaan disuatu perusahaan yang tidak kamu cita-citakan untuk bekerja diperusahaan tersebut dan kamu hanya iseng coba-coba melamar kerja disana. Kamu tidak mempersiapkan diri dengan baik saat ada tes seleksi diperusahaan tersebut, namun ternyata kamu diterima bekerja diperusahaan tersebut. 

Pada awal bekerja kamu terlihat seperti tidak bisa terima dengan keadaan ini  semangat kerja pun tidak ada seraya berkata:
Tuhan, aku kan berdoanya agar bisa bekerja diperusahaan itu bukan perusahaan ini
kesannya seperti orang yang tidak bersyukur

Namun setelah waktu berganti akhirnya diperusahaan ini kamu dipertemukan dengan seorang wanita dan singkat cerita kalian berdua akhirnya memutuskan untuk menikah.

Lalu pada akhirnya kamupun menyadari mengapa Tuhan tidak mengabulkan doa kamu dulu untuk dapat bekerja diperusahaan itu dan justru memberikan pekerjaan diperusahaan ini.

Tuhan ingin mempertemukan kamu dengan jodohmu diperusahaan ini

Subhanallah, Allah lah yang maha mengetahui, kita hanya mahluknya tidak tau apa-apa.

Cerita diatas hanya menggambarkan bagaimana akhirnya sesuatu hal yang tidak kita sukai pada akhirnya membawa kebaikan pada diri kita. Janganlah kita berburuk sangka kepada Allah ketika keinginan kita tidak tercapai semua yang terjadi didunia ini adalah rahasiaNya.

Jika kamu sedang mengalami permasalahan yang kurang lebih seperti diatas, percayalah bahwa sesuatu yang baik sedang menunggu kamu dimasa depan 🙂

Jika sekarang kamu belum mengerti mengapa permasalahan yang kamu hadapi sekarang ini menimpamu, insya Allah ada masanya nanti kamu akan mengerti dan berucap : Alhamdulillah, jika bukan karna ada masalah yang dulu, kehidupanku tidak akan menjadi sebaik sekarang ini.

Allah sayang kok sama kamu, ayo senyum lagi…. ayo ceria lagi……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *