besok lebaran, mana calonnya?

Besok Lebaran, Mana Calonnya ?

Posted on

besok lebaran, mana calonnya?

Besok lebaran? gimana nih? gimana dong?

Kenapa? emangnya kenapa? ada masalah?

masalah tuh sih enggak, cuma itu loh nanti bakalan ada pertanyaan yang susah dijawab.

“Mana calonmu?”

“kapan nyusul?”

“kapan nikah?”

“lihat nih temenmu sudah punya anak, giliranmu kapan?”

Pertanyaan tersebut memang biasanya sering terdengar ketika menghadiri acara pernikahan dan ketemu teman atau saudara, tapi diacara tersebut paling sekilas saja kita bisa menghidar dengan mengalihkan pembicaraan ke topik lain, atau pura-pura gak denger karna suara speker. 🙂

Nah kalo pas acara lebaran, momen kumpul keluarga atau kumpul-kumpul temannya lebih berasa, berasa banget dibullynya sampe kita gak bisa berkata-kata lagi. Habis sudah alasan-alasan kita kalau “keroyokin” begitu… 🙁

Ya Allah, segerakanlah jodoh hambamu ini biar tidak dibuli lagi oleh keluarga, temen dan para tetangga. kasihanilah hambamu ini Ya Allah..

Ya Allah kali aja besok pas lebaran ada yang nyantol, entah itu temennya temen, saudaranya temen, temennya saudara, saudaranya tetangga, atau yang lainnya entah mereka yang datang kerumah atau pas hamba main kerumah mereka

Ya Allah Jadikanlah lebaran ini, lebaran terakhir hamba seorang diri. Jadikanlah lebaran di tahun depan hamba telah memiliki pendamping hidup

Ya Allah anugrahkanlah kepada hamba wanita yang tidak cantik tidak papa, tapi manis. Kalau enggak manis, yang cantik juga gak papa. Tidak pintar tidak masalah, tapi smart. Atau kalau enggak smart, yang pintar juga enggak papa deh. Tidak sholeha enggak papa juga ya Allah, tapi dia bisa menutup aurat, bisa ngaji dan rajin sholat.

Ya Allah inilah doa hamba dari hati hamba yang terdalam diakhir Ramadhan ini, hamba tidak pandai berdoa dalam bahasa Arab, namun hamba tau engkau mengerti segala bahasa karna engkau maha segalanya

Tak ada harapan yang lebih besar selain engkau mengabulkan doa hamba ini, karna engkaulah maha pengabul doa, maha pengasih maha penyayang, maha pemberi nikmat, maha besar, maha suci pemilik seluruh semesta alam

Kabulkanlah ya Allah doa hamba ini, Aamiin ya robbal ‘alamiin

Al-Fatihah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *